Sabtu, 03 Februari 2018

Rabu, 21 Desember 2016

di Lingkungan Baru

Hai guys, akhirnya penantian panjangku tercapai. Kini aku sudah tiba di kampung tercinta bersama dengan orang orang lama berwajah baru. Per 1 November 2016 aku resmi menjadi bidan di Puskesmas Buduran. Puskesmas yang terletak di sebelah timur comfeed diantara polsek dan kodim. puskesmas  yang saat ini dipimpin oleh Kapus bernama dr. Rita Sukmawati sedang dalam proses akreditasi. Aku sebagai pegawai baru merasa kebingungan dengan akreditasi karena Puskesmasku sendiri belum akreditasi.

Kamis, 18 Agustus 2016



MP ASI UNTUK BAYI 6-12 BULAN:
JADWAL PEMBERIAN MAKANAN :
6 BULAN :

1.      AIR JERUK :
Bahan                          : 1 buah jeruk garut atau jeruk siam (100 gr)
Cara membuat             :  jeruk dicuci bersih dan dipotong melintang lalu diperas dan disaring
Cara pemberian           : untuk pertama kali air jeruk tersebut diencerkan dengan air putih masak dengan perbandingan 1: 1 dan diberikan sebanyak 1 sendok the. Pemberian ini ditambah dari hari ke hari sampai dapat menghabiskan 1 buah jeruk. Maka selanjutnya tidak perlu diencerkan lagi. Bila rasanya asam, dapat ditambah gula dalam bentuk sirup secukupnya./

2.      AIR TOMAT
Bahan                          : 1 buah tomat (60 gr)
Cara membuat             : tomat dicuci bersih dimasukkan kedalam panic yang berisi air panas lalu panic ditutup dan biarkan 3 -5 menit ongkat tomat dari air panas, kupas kulit arinya lalu disaring. Air tomatyang didapat + 6 sdm (50 cc)

3.      PEPAYA SARING
Bahan                          : 1 potong papaya masak dengan berat 100 gr
Cara membuat             : papaya dicuci bersih dan dikupas, buang biji dan bagian yang keras, papaya dipotong-potong atau dihaluskan lalu disaring. Papaya halus yang didapat 9 sdm
Cara pemberian           : untuk pertama kali diberikan 1 sendok the, hari-hari selanjutnya ditambah sampai dapat menghabiskan 1 potong papaya

4.      PISANG AMBON
Bahan                          : 1 buah pisang ambon
Cara membuat             : Pisang dicuci bersih lalu dikupas. Pisang dikerik halus dan dimsukkan ke dalam cangkir. Pisang yang telah dikerik sebaiknya dicampur dengan air jeruk/ air tomat
Cara pemberian           : untuk pertama kali diberikan sebanyak 1 sendok the. Hari-hari selanjutnya ditmabah sehingga dapat menghabiskan 1-2 pisang.


MP ASI UNTUK BAYI 6-12 BULAN:
JADWAL PEMBERIAN MAKANAN :
6 BULAN :

1.      AIR JERUK :
Bahan                          : 1 buah jeruk garut atau jeruk siam (100 gr)
Cara membuat             :  jeruk dicuci bersih dan dipotong melintang lalu diperas dan disaring
Cara pemberian           : untuk pertama kali air jeruk tersebut diencerkan dengan air putih masak dengan perbandingan 1: 1 dan diberikan sebanyak 1 sendok the. Pemberian ini ditambah dari hari ke hari sampai dapat menghabiskan 1 buah jeruk. Maka selanjutnya tidak perlu diencerkan lagi. Bila rasanya asam, dapat ditambah gula dalam bentuk sirup secukupnya./

2.      AIR TOMAT
Bahan                          : 1 buah tomat (60 gr)
Cara membuat             : tomat dicuci bersih dimasukkan kedalam panic yang berisi air panas lalu panic ditutup dan biarkan 3 -5 menit ongkat tomat dari air panas, kupas kulit arinya lalu disaring. Air tomatyang didapat + 6 sdm (50 cc)

3.      PEPAYA SARING
Bahan                          : 1 potong papaya masak dengan berat 100 gr
Cara membuat             : papaya dicuci bersih dan dikupas, buang biji dan bagian yang keras, papaya dipotong-potong atau dihaluskan lalu disaring. Papaya halus yang didapat 9 sdm
Cara pemberian           : untuk pertama kali diberikan 1 sendok the, hari-hari selanjutnya ditambah sampai dapat menghabiskan 1 potong papaya

4.      PISANG AMBON
Bahan                          : 1 buah pisang ambon
Cara membuat             : Pisang dicuci bersih lalu dikupas. Pisang dikerik halus dan dimsukkan ke dalam cangkir. Pisang yang telah dikerik sebaiknya dicampur dengan air jeruk/ air tomat
Cara pemberian           : untuk pertama kali diberikan sebanyak 1 sendok the. Hari-hari selanjutnya ditmabah sehingga dapat menghabiskan 1-2 pisang.


6 Juli 2004
Pengalaman awal liburan bersama teman-teman 2 IPA 1 tanggal 6,7,8 Juli 2004. Kami sekelas berlibur ke villa yang terletak di Songgoriti, Malang. Sebelumnya, aku merasaterasing sewaktu di sekolahan, mendadak perasaan itu berubah menjadi yang tersayang. Desa demi desa kami lewati dengan perasaan sengan tak terhapuskan. Apalagi kami seolah merasakan kesjukan udara segar ota Malang. Pemandangan itu penuh dengan pepohonan yang rimbun. Tak pernah aku melihat pemandangan indah sedekat ini. pukul 12.00 kita semua tiba di sana.
Tibalah rombongan 2 bison dari Sidoarjo ke tempat yang kami tuju. Sesampainya di sana kami istirahat sejenak. Ada yang samnil ngobrol berpose antar teman danada yang sibuk menata barang bawaan mereka. Awal holiday itu kami saling berpencar dan beraktivitas sendiri tanpa seorang pemandu.
Tak hanya kmi saja yang berlibur ke sana. Ternyata ada siswa-siswa dari SMU 15 SBY juga. Tempat tinggal mereka ternyata



26 Juli 2004
Aku mengikuti pelatihan penulisan fiksi popular remaja. Dalam training ini aku belajar tentang bagaimana membuat cerpen yang bagus dan berkualitas sastranya. Selain itu, aku dapat berkenalan dengan teman-teman SMA se Sidoarjo dan Surabaya. Siswa dalam training ini adalah siswa pilihan. Membuat cerpen tiu gampang-gampang susah. Why? Kita harus pintar dalam bermain kata-kata. Seorang cerpenis harus mampu bergaul dengan lingkungan dan imajinasinya. Sehingga menimbulkan pengalaman-pengalaman yang akan melahirkan imajinasi dan sekumpulan ide-ide yang dapat membentuk suatu cerita. Selama satu minggu aku cuti sekolah karena mengikuti pelatihan itu.
17 Maret 2015
Hari ini aku akan menceritakan tentang pasienku:
Dia bernama Ima Yuliati dan suaminya bernama Jalal. Ima berumur 18 tahun. Tanggal 23 Februari 2015 dia melahirkan anak yang pertama berjenis kelamin laki-laki, berat 2900 kg A-S 6-8. Riwayat partusnya partus lama. Saya datang saat pembukaan lengkap dan djj mengalami feotal distress. Kemudian pasien saya pimpin selama stengah jam kemudian saya lakukan konseling rujukan. Pada saat semua persiapan rujukan telah selesai disiapkan, bayi lahir dengan kondisi AS 6-8. Smua kondisi ibu dalam keadaan baik baik saja dan dilakukan IMD. Pada saat saya kunjungan hari ke smuanya baik dan kunjungan hari ke 6 juga baik kemudian hari ke 17 pasien sudah tidak keluar darah lagi dan bayi menderita batuk batuk tetapi wheezing dan ronchi tidak ada. Bayi tetap menyusu asi ibu. Hari ke 20 saya mendapat kabar bahwa pasien keluar darah seperti haid dan rasanya mumet kalau  dibuat jalan. Sembari saya langsung meneemui pasiennya dan melakukan pemeriksaan dalam tidak ada pembukaan. Hari ke 23 saya konsulkan untuk dilakukan usg dan ternyata tidak ada masalah. Itu adalah darah haid.cma diberi amox dan traneksamat.

Senin, 15 Agustus 2016

Cooking time

        Sudah hampir 2 minggu saya mutasi ke Sidoarjo. Banyak sekali perubahan yang terjadi dalam kehidupan saya. Mulai dari aktivitas sehari-hari diantaranya jadwal tidur, masak, pola pikir, teman, gaya hidup drastis berubah entah itu 20-30%. Bayangkan yang biasanya di daerah Probolinggo saya keseringan tidur dan nyantai dalam kehidupan sehari-hari. Resmi mulai 1 Agustus 2016 hal itu tidak terjadi ddalam kehidupan saya lagi. Jadwal tidurku berubah yakni 
bangun jam 02.30 saya harus sholat malam kemudian masak itu yang utama dalam kehidupan saya saat ini karena saya harus makan bersama dengan ibu. bayagkan saja kalau saya tidak masak saya harus makan dengan apa dan ibu juga harus makan apa? mau beli?/ihhh ga banget deh maakkkkk....gaya hidup mahal booo'''' kalau 30 hari bisa dihitung perharinya aja 50000 berapa duit yang harus sya keluarkan hanya untuk makan aja?
         Semua rutinitas itu saya lakukan dan kegiatan pun berakhir hingga jam 05.30. setelah masak saya pun tak lupa untuk membersihkan rumah dari lantai atas hingga lantai bawah. Jika hal tersebut tidak sempat saya lakukan maka rumah pun nampak kotor sekali. sehingga hal yang paling utama dalam kehidupan saya saat ini adalah memanage waktu agar kehidupan dan rutinitas sehar-hari dapat efisien dan efektif.
       Setelah saya amati bebrapa hari terakhir ini rutinitas yang menyita waktu terbanyak saya adalah memasak. Dalam memasak saya bisa menghabiskan waktu hampir 2 jam setiap kali menyentuh dapur. Hal ini disebabkan karena waktu yang panjang untuk berfikir resep apa yang akan saya gunakan nantinya, serta cara memasak yang sesuai dengan apa yang diinginkan oleh Bunda tercinta. Nah, itu lah yang membuat saya semakin betah di dapur untuk dapat belajar mengurangi waktu tersebut.
beberapa menu yang saya gunakan adalah kulupan daun singkong, sop-sopan, oseng-oseng sawi, nugget, pentol ayam,tahu fantasi, tanpa menggunakan bumbu penyedap sama sekali. mau tahu caranya::;;;: YUK SIMAK
UNTUK NUGGET:
1/4 Kg dada ayam (ambil yang ada dagingnya aja ya guys)
3 siung bawah putih digoreng
1/4 sendok teh lada bubuk
1 sndk makan kanji
5 sndk makan tepung terigu (bisa diganti dengan tepng sagu malah lebih enak).
sedikt garam dan gula
1 butir telor. 
Cara Membuatnya :
campur semua bumbu dan giling jadi satu hingga lembut setelah itu bungkus adonan dalam daun pisang atau cetakan nugget setelah itu kukus dalam panci yang udah tersedia air panasnya juga. 
setelah adonan dikukus tunggu hingga dingin dan potong potong sesuai selera kemudian masukkkan lemari es. Jika ingin dihidangkan sebagai lauk atau camilan camilan dapat dicampur dengan kocokan telor kemudian masukkkan dalam tepung panir kemudian goreng dan dinikmati bersama sama.

Rabu, 10 Agustus 2016

9 Nopember 2014
Aku tahu untuk mencari seseorang itu diperlukan keberanian yang sangat dalam. Menghadapi berbagai tantangan, cobaan, azab yang diberikan tuhan pada kita. Janganlah seperti aku yang selalu putus asa dan tak punya keberanian untu menghadapinya. Takdirku berkata lain. Seorang ibu yang menjadi penerang, penghibur semua anggota keluarganya. Beribu jasa yang diberikannya pada dunia membuatku tak mampu berkata apa-apa dalam tulisan ini. Rasa kesal tak bisa kuungkapkan. Aku merindukan belaian, pelukan, kesabaran dna nasehat darinya. Tapi mungkin semua itu tidak akan kudapatkan begitu saja. Semuanya telah kandas dan binasa.
10 Nopember 2014
Kenapa aku selalu berfikir bahwa dunia ini telah menjauhiku, menyakiti dan mencekik hatiku. Kadangkala kuberfikir kenapa ancaman sangat menghantuiku? Apa yang harus aku perbuat? Tuhan haruskah aku tetap pada pendirianku? Atau harus bermuka dua?
Engkau tahu saat ini aku bahagia ketika cinta dari dunia sedang tumbuh serta menghiasi sluruh hidupku. Namun hatiku tersiksa, ancaman demi ancaman mengikuti setiap langkahku. Serasa ingin memotong dan mengelupasi kulitku. Itulah yang membuatku untuk menikmati cinta dari dunia semu.
Aku telah menemukan jawabannya. Bahwa aku harus tunduk pada mereka dan mengikuti jalan mereka selama dalam kebenaran. Tuhan menciptakan manusia untuk bersujud padanya dan menjadi khalifah di bumi untuk itu manusia harus tunduk padanya agar manusia mendapat ridho darinya.

13 Nopember 2014
Kududuk termangu memandang alam lepas penuh pesona melepaskan semua rasa tiada sesal, tiada gundah akupun tak berdaya mengingat beban yang hanya sekejab terlintas dalam memoriku. Tubuhku lemas, gemetar serta merasakan gelinya air mata yang menetes perlahan di pipiku. Oh ibu teganya engkau meninggalkankju seiring dengan detakan jantung yang begitu cepat.
Sekejap ku menghirup udara segar pagi itu. Ku merenungi nasib kesendirian ternyata selama ini aku diajarkan untuk lari dari sebuah masalah yang telah kuperbuat. Melepaskan tanggung jawab.
Aku gadis muda yang selama ini dianggap sebagai pahlawan ternyata hanya omong kosong belaka. Kenyataan yang telah berkata lain bahwa aku adalah pecundang. Aku mengakuinya, tapi aku tak mau karena jiwaku tak diajarkan untuk menjadi seorang pecundang.

20 Nopember 2014

Kemarin jam 21.37 seseorang telah mengirim sms padaku. Isinya sungguh menyakitkan dan menggairahkan semangatku.
28-6-2008
Sungguh bahagia bersama dengan orang yang kita cintai apalagi ia pun mencintai kita. Tetapi lain halnya saat kita bersama dengan orang yang kita cintai tapi ia tidak cintai kita alangkah sedihnya sehingga terbesit suatu pertanyaan enak mana dicintai atau mencintai. Jujur kujawab, pasti enakan dicintai coz mencintai seseorang itu akan sangat menyakitkan apalagi orang tersebut tidak pernah merespon rasa cinta yang telah kita berikan padanya. Hal inilah yang aku rasakan saat ini. Oki, semua yang kutumpahkan disini oleh perasaan munafik dan bingung. Aku tak mampu berkata jujur pada diaryku meski kucoba untuk jujur. Mungkin saat ini dalam fikiranku penuh dengan khayalan-khayalan yang seolah-olah itu nyata bagiku dan benar-benar aku ingin mengharapnya coba kau bayangkan apa yang sedang aku rasakan saat ini.
Lihatlah kawan-kawanku disana setiap sabtu malam mereka menyaksikan gemeriapnya dunia dengan suasana ramai dan menyenangkan. Berbondong-bondong pasangan muda-mudi, tua-tua keladi (juga ada) memadati jalan kota sidoarjo. Ada yang Cuma jalan-jalan, shoping, cangkrukan dll. Sedangkan aku hanya ada dalam kurungan yang tidak ada seorangpun memberi makan atau hiburan atau juga bersedia mengelurkan aku dari sana. Entah mengapa tak ada seorang laki-lakipun mau menghibur segala gundahku. Dan andai kata aku punya sepeda motor mungkin aku akan singgah ke rumah-rumah teman-temanku dimanapun tempatnya. Atau juga andaikata aku punya uang banyak aku akan pergi sendiri entah kemana perginya yang penting happy, saat dulu ketika keluargaku tidak terpuruk oleh masalah ekonomi dan saat aku tak punya pacar aku pergi sendiri tanpa seorangpun teman dan aku enjoy menikmatinya. Namun, sejak aku nberanjak dewasa rasanya ada sesuatu yang kurang kalau seumuranku hanya ada dalam rumah dan rumah.

29-6-2008
Seperti yang kita ketahui bahwa setiap manusia mempunyai pikiran dan hati. Tetapi jika mereka khususnya wanita diselimuti dengan cinta maka pikirannya akan tertutup begitu sebaliknya jika yang bermain itu adalah pikiran maka hati akan ertutup. Sangat jarang seseorang yang menggunakan 2 permainan itu dalam menggapai impian mereka. Seperti halnya aku mencintai seseorang maka segalanya akan kuberikan. Tanpa aku harus memikirkan siapa dia dan betapa ruginya aku memberikan semua itu. Sebaliknya jika aku memandang layaknya lelaki itu harus diberi pelajaran, maka tak segan hatiku tertutup memikirkan perasaannya.
Aku masih harus belajar menggabungkan 2 permainan itu dalam hidupku. Bagiku mengatakan cinta, sayang itu hal yang mudah. Tinggal kau katakan cinta pada pasanganmu lantas engkau perghi, mudahkan? Tetapi melaksanakan permainan cinta itu yang akan membuatmu mengalami kesulitan karena cinta itu akan tumbuh dalam dirimu. Tetapi inget, jangan pernah engkau dipermainkan cinta karena sesungguhnya cinta itu akan sangat menyakitkan bila kau tah memilikinya. Mungkin sebagian besar orang akan mengatakan cinta itu merubah kebencian menjadi kasih sayang. Memang benar, tetapi jika engkau telah merelakan segala hal yang akan membuatmu kecewa dan jika engkau telah mendapatkan respon dari cintamu selama ini. Itu akan sangat mudah.

29-6-2008
Teng…teng 11x bunyi jam berdering 11x bukan 12x seperti dalam dongeng cinderela yang ketakutan. Tetapi dentingan sebelasx ingin pengharapan akankah pangeran itu akan menelponku malam ini. Hingga setengah jam lamanya ku menunggu telepon dari sang pangeran pujaan. Namun tak kunjung berbunyi padahal dia sudah aku miscall berkali-kali dengan 10 diblok yang selamanya gak bisa menunggu bahwa itu aku.
Sirna sudah semuanya harapan yang kunanti. Semua salahku terlalu jujur atau bahkan terlalu munafik untuk menyatakan bahwa sebenarnya hatiku telah memilikinya. Kenapa aku harus mengakhiri permainan cinta yang sudah aku rencanakan jauh-jauh hari. Itu semua karena keegoisan dan terlalu lambat dalam mengambil suatu keputusan.

I am pround of my self, saya bangga pada diriku sendiri. When all people were felly. Saya tahu perasaan saya sangat dalam tapi saya menganggap itu semua adalah hikmah. Kau tahu kebahagiaan itu datang dan disusul dengan … when I get happines Allah tak segan-segan memberikan lagi yaitu ketika tahun 1999 aku kelas 6 sekarang aku ikut lomba pidato dan esoknya aku akan menghadapi ujian, oh sungguh membuatku lelah. Tapi karena tekad dan niat juga doa akhirnya aku mendapatkan juara. Begitupula dengan ujian ebtanasku. Saat-saat itu aku sangat bahagia sekali. Aku tahu dan sadar bahwa sejak saat itu Allah begitu mencintai hambanya.
Aku juga bangga pada diriku bahwa aku lebih baik dari yang lain. Aku mendapat banyak teman dan saat-saat lain adalah ketika my parent menceritakan kelebihanku yang sangat banyak. Ternyata aku menganggap bahwa aku adalah titisan mbah ud.



26-7-2004
Aku mengikuti pelatihan penulisan fiksi populer remaja. Tau gak? Dalam training ini aku diajari gimana sih buat cerpen yang bagus dan berkualitas sastranya. Bukan hanya itu, aku berkenalan dengan teman-teman SMA se Sidoarjo dan Surabaya, tapi mereka yang pilihan lo, cie…senang lo ya… buat cerpen itu gampang tapi susah, why? Ya coz kita harus pinter mainin kata-kata seorang cerpenis harus mampu bergaul dengan lingkungan dan imajinasinya sehingga menimbulkan pengalaman-pengalaman yang akan melahirkan imajinasi dan sekumpulan ide-ide yang sangat berharga. Selama 1 minggu tidak mengikuti pelajaran di sekolah karena mengikuti pelatihan itu.
Perjalanan awal liburan bersama teman-teman 2 ipa 1 tanggal 6-7 Juli 2004. Kami sekelas berlibur ke villa yang terletak di snggoriti Malang. Sebelumnya aku merasa terasing sewaktu di sekolahan, mendadak perasaan itu berubah menjadi yang tersayang. Desa demi desa kami lewati dengan perasaan senang tang terhapuskan. Apalagi kami seolah merasakan kesejukan udara segar kota Malang. Betapa tidak, pemandangan itu penuh dengan pepohonan yang rimbun. Wuih tak pernahku melihat pemandangan indah sedekat ini, sampai disana pukul 12an.
Tibalah rombongan 2 bison dari Sidoarjo ke tempat yang kami tuju. Sesampainya di sana kami istirahat, ada yang sambil ngobrol berpose antar teman dan ada yang sibuk menata barang bawaannya. Awal holiday itu kami saling berpencar dan beraktivitas sendiri tanpa seorang pemandu.
Tak hanya kami saja yang berlibur ke sana, ternyata ada siswa-siswa dari SMU 15 Surabaya juga. Tempat tinggal mereka ternyata bersebelahan dengan tempat aku tinggal. Ya…tau aku kan? Biasa;ah ce jomblis yang suka menampakkan diri gitu, siapa tau ada yang tertarik.
Mataharipun terbenam, makan malampun kan kunjung tiba. Sebelumnya kami bergawe ria. Yaitu walking candle. Wuih permainannya dilakukan dihalaman depan. Tubuh kamipun terbalut dengan es. Pada saat acara mulai, lilin kecil berjalan dibawa genggaman tangan kami. Saat kami pegangpun cahaya api itu tak ada gunanya. Panasnya pancaran api pada sebuah lilin terkalahkan dengan dinginnya malam di villa itu. Nah sampai pada giliranku lagunya habis. Ehm kenalah aku sebuah hukuman. Dan pasanganku a/ nyong bersama sinta dan bahrul. Sebelumnya  Miwing dan Herlambang kena juga ika dan mbamboet haha kucu banget.
Bahrul nguncrit rambutku dan sinta nguncrit nyong dan pasanganku bersama bahrul kalah. Permainan usai makan malam dimulai. Malam telah larut kami serombongan nonton The Ring. Waduh dinginnya benar-benar mencekam. Maybe temen-temen dibelakangku tau kalau aku serius nontonnya, so mereka ngerjain aku dengan cara ngagetin aku…wo…teriakan histeris pun terjadi. Dibuat seneng aja lagi!!!
Usai nonton fil, kami pun terlelap bersama lenyapnya surya. Aku tidur diatas dan sebagian tidur dibawah. Aku tidur bersama lina pacarnya kiky dan litanti.
Hari Kedua
Jalan-jalan ke pasar pindah vila. Sebelum pindah kami sempat sarapan nasi goreng. Saat disana lidahku sakit dan panas dalam. Jadi sakit, perih sewaktu makan. Aku sepiring berdua sama sari. Kan malemnya aku buka marning dan itu berguna banget buat sarapan pagi itu. Semuanya pada minta dan itu yang membuat aku seneng dan akhirnya kamipun pindah villa.
Rencana demi rencana telah kami susun untuk memeriahkan suasana liburan kami. Bersama siswa dari SMU 15 Surabaya akan bergabung dengan rombongan kami. Dan sempat terjadi kericuhan gara-gara susunan acaranya pake gandengan tangan antara cowok dan ceweknya tapi warga smantig g mau karena ada yang berjilbab…soo, acaranya batal. Kejadian itu tepatnya saat kami  prepase buat sop untuk lunch.
Malampun tiba. Dinginnya malampun membalut semua tubuh kami. Malam ini malam terakhir kami semua. Kami pun masuk villa. Cowok kami membuat perapian untuk menghangatkan badan. Sambutan-sambutan bu endang membuat kami terharu karena ada salah satu teman kami yang tidak lulus gara-gara absen tp dia adalah anak kelas lain rasa harus menyelimuti kami.
Acara intipun dimulai, kami tuker-tukeran kado. Kadoku jatuh pada herlambang. Benci aku!!! Mungkin Tuhan tau dan ingin menyadarkan herlambang supaya dia gak jauh ma aku. Karena selama ini aku ngerasa bahwa herlambang jauh dan sombong mungkin karena prestasiku yang turun.
Akhirnya kami menyanyikan lagu kemesraan ini dengan gitaris Agustian. Kemsraaan ini janganlah cepat berlalu.,
Usai acara kami bakar jagung di teras dan nyanyi-nyanyi bareng. Dingin malam itu terasa benar di hatiku. Malam itu adalah malam terakhir sayangnya acara tersebut kurang begitu meriah dan mengakrab. Beberapa teman cowok, hilang bersama hati mereka yang berkenalan dengan cewewk-cewek SMU 15 Surabaya.
Sampai pukul 1 malam kami masih bakar jagung sambil membuat api unggun yang ternyata ngabisin minyak tanah. Mengapa begitu? Ya lucu ajalah dan jengkel juga toh udah abis banyak minyak tanah, tetep aja api itu g bisa bakar kayu karena kayunya juga kedinginan. Kini giliranku tidur dibawah tanpa selimutan udah dingin.



7 Nopember 2004/Minggu
Sekilan lama tak kunjung berdering, menyiksa hati karena kuangga semua tak peduli. Ah, kuhelakan napas kepuasan menertawakan diri sendiri saat yang kunanti telah sering dengan berdetaknya sang waktu.
Aku masih berharap akan ada seseorang yang mau membelikan pulsa untukku…hehehe. Itu couldn’t be iseng-iseng kutekan *123# detakan jantung berbunyi kencang, hati tertawa diiiringi bunyi jam yang bergantung dipaku menempel pada dinding bercat putih.
Dan keluarlah tulisan “sory…..” pada layar telepon. Yang telas trouble operator XL. Ah coba iseng-iseng aja biusa buat telp eh ternyata bener.
Tak usah pikir-pikir 2 kali kutekan 12 digit angka pada telp kecil berwarna biru yang kugenggam erat saat itu. Wah nyambung.
“Hallo Opix..bener nih lagi gratisan telp. Eh gimana kabarmu?
“Baik Nisa sendiri gimana?
“alhamdulillah baik juga eh kapan nik kirim pic? Kirimnya ke alamatku yang dulu yah
“Eh, Adit tu siapa? Pasti akan aku kirim
“Adit itu sepupuku
“bener
Kalian tau siapa Adit itu herlambang. Sengaja aku beri alamatnya Adit ke opict karena kalau kirim suratnya ke alamatku waduh bisa berabe!
Aku pun mencoba telp ke operator lainnya. Budi : 08158193192, Ardian : 08155043048

Sejuta kata telah kurangkai tuk membentuk suatu arti selalu melekat dalam hati dan tak pernah mati. Semoga menjadi penghibur jiwa yang sunyi. Selama berjam-jam aku bercakap-cakap dengan Ardian. Waduh aku jadi pendengar setianya. Dan pukul 6 tiba kami pun mengakhiri percakapan kami karena gratisan telp telah usai.